Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Sering Mati Mendadak - Trending Information | ALVA™

Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Sering Mati Mendadak

Ada banyak penyebab dan Cara Mengatasi Laptop atau PC yang Sering Mati Mendadak.
Era sekarang penggunaan komputer sudah sedikit menurun, hal ini tentunya di sebabkan oleh perkembangan teknologi yang kian canggih dengan munculnya laptop dan juga smartphone, laptop itu sendiri memiliki fungsi yang sama dengan computer/PC. 

Penyebab-dan-Cara-Mengatasi-Laptop-Sering-Mati-Mendadak

Kelebihannya ialah kepraktisan bisa di bawa kemana-mana berbeda dengan komputer. Laptop juga memiliki sistem listrik seperti handphone, dimana ketika baterai habis kita bisa charger sama seperti smartphone. Kelebihan laptop, layaknya komputer yang praktis dan simpel membuat laptop di gemari oleh banyak kalangan mulai dari anak sekolah juga mahasiswa, pekerja kantor dan kalangan lainnya. Memang tidak di pungkiri untuk masalah kekuatan atau daya tahan saat di gunakan komputer lebih kuat dari pada laptop. Komputer bisa kita gunakan sampai 3 hari tanpa dimatikan, tak hanya itu saja komputer juga tidak mudah panas.

Artikel ini memberikan ulasan pada anda tentang “Penyebab dan cara mengatasi laptop sering mati mendadak”, selengkapnya di bawah ini :

Suhu Laptop terlalu Panas
Di sebabkan oleh suhu dari pada laptop tersbeut yang terlalu panas, biasa kondisi seperti ini terjadi karena kita menggunakan laptop di atas kasur atau bahan lunak lainnya. Yang menyebabkan sirkulasi udara pada laptop terhambat sehingga membuat laptop cepat panas. Karena itu, biasakanlah ketika menggunakan laptop, letakanlah di meja ataupun tempat yang datar dan rata lainnya. Atau juga bisa pakai Cooling Fan agar sirkulasi udara pada laptop bagus.

RAM Kotor atau Berdebu
Penyebab laptop mati mendadak selanjutnya biasanya di sebabkan oleh RAM laptop tersebut yang kotor atau banyak debu, hal ini bisa menyebabkan kinerja dari laptop kurang maksimal dan membuat suhu laptop cepat panas. Rajin - rajinlah membersihkan RAM laptop tersebut bisa dengan menggunakan penghapus karet. Anda juga bisa upgrade kapasitas dari RAM itu jika memang RAM sudah tidak layak kinerjanya.

Processor Kering
Periksa pasta yang terdapat pada Processor apakah sudah kering?. maka berilah Processor tersebut pasta kembali agar Processor tersebut tetap dingin.

Motherboard Troubleshooting
Motherboard Troubleshooting terjadi karena penggunaan laptop yang berlebihan seperti menjalankan aplikasi yang berat seperti game dan aplikasi berat lain. Cobalah untuk ganti Motherboard laptop anda jika sudah rusak.

Kiranya semoga Artikel ini sedikit memberi pencerahan dan membantu kesulitan anda.
 

Posting Komentar

0 Komentar