Cara Hapus Data Di Ponsel Android Secara Permanen - Trending Information | ALVA™

Cara Hapus Data Di Ponsel Android Secara Permanen

Cara-Hapus-Data-Di-Ponsel-Android-Secara-Permanen
 

Cara Hapus Data Di Ponsel Android Secara Permanen 

Jika Anda menjual ponsel lama Anda kepada seseorang atau ingin memberikan kepada orang lain atau orang yang Anda cintai, pastikan data dan file Anda sudah tidak ada di dalamnya, Sebelum Anda memberikannya kepada siapa pun, pastikan Anda benar-benar menghapus data dan file ponsel Android untuk menghindari akses dari orang lain.

Anda juga harus ingat bahwa hanya menghapus data dan file dari ponsel Android masih dapat dipulihkan data tersebut menggunakan perangkat lunak yang kuat.

Oleh karena itu, Anda harus menghapus semua data di ponsel dan tablet Android secara permanen menggunakan metode yang tepat. Di sini, di blog ini, Anda akan mendapatkan beberapa cara untuk menghapus data dan file dari ponsel Android secara permanen tanpa opsi pemulihan apa pun.

Apakah data dan file yang Dihapus Benar-benar Hilang Dari Ponsel?
Nah, pertanyaan ini adalah pertanyaan yang biasa muncul, perlu diketahui, sering kali data tidak dihapus secara permanen dari telepon. Data tersebut masih tersedia di perangkat itu sendiri dalam bentuk tersembunyi dan dapat dipulihkan menggunakan perangkat lunak pemulihan yang kuat.

Banyak pengguna berpikir bahwa setelah menghapus file dari ponsel, mereka hilang selamanya. Namun sebenarnya tidaklah demikian, data tersebut masih ada.

Hal Yang Harus Dilakukan Sebelum Anda Secara Permanen Menghapus Semua Data Dari Ponsel / Tablet Android
Beberapa hal harus dilakukan sebelum Anda menghapus semua data dari ponsel Android. Antara lain:
  • Cadangkan semua file penting Anda dari ponsel termasuk kontak, pesan teks, dll.
  • Jika Anda menggunakan kartu SD, lepaskan juga kartu SIM
  • Keluar dari semua layanan email dan akun media sosial dan juga hapus datanya

Cara Untuk Sepenuhnya Menghapus Ponsel Android
Metode terbaik dan juga beberapa opsi manual yang tersedia untuk menghapus semua data dari ponsel Android secara permanen. Ikuti langkah berikut:

Cara 1: Mengenkripsi Data Dari Android
Jika Anda benar-benar ingin menghapus data dari ponsel Android secara permanen maka Anda harus mengenkripsi data ponsel Anda. Opsi ini sudah ada di dalamnya dan memerlukan kata sandi atau PIN setiap kali Anda menghidupkan telepon Anda.

Mengenkripsi data dari ponsel akan mengacak setiap file di dalamnya. Dan jika ada yang ingin memulihkan data tersebut melalui alat pemulihan apa pun, mereka harus memberikan kata sandi untuk menguraikan data tersebut terlebih dahulu.

Jadi ini adalah cara lain yang berguna untuk menghapus secara permanen semua data dari tablet iklan ponsel Android.
Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:
  • Pertama, buka Pengaturan> klik Keamanan
  • Di bawah Keamanan, Anda akan menemukan opsi Enkripsi perangkat atau Enkripsi Telepon> klik di atasnya. Dan kemudian, cukup klik Setel jenis kunci layar untuk menyetel kunci
  • Seluruh proses ini akan memakan waktu hampir satu jam untuk diselesaikan, jadi tetap isi daya ponsel Anda dan hentikan penggunaan perangkat selama satu jam.

Cara 2: Reset Pabrik Ponsel Android
Setelah Anda mengenkripsi data Anda dari ponsel, sekarang saatnya mengembalikan ke setelan pabrik. Tetapi sebelum Anda melanjutkan untuk mengatur ulang perangkat Anda, buat cadangan setiap data penting dari telepon yang Anda inginkan.

Sekarang ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatur ulang pabrik:
  • Pertama, buka Pengaturan> klik Pribadi> Opsi Cadangan dan Setel Ulang
  • Setelah itu, klik Reset data pabrik dan di halaman berikutnya, ketuk opsi Reset telepon
  • Sekarang, ponsel Anda akan restart dan akan diatur ulang dalam beberapa menit. Pastikan ponsel Anda diisi daya dan tidak mengganggu proses di antaranya.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur ulang pabrik ponsel Android yang berbeda:
Jika Anda adalah pengguna Samsung dan sedang mencari cara untuk menghapus data secara permanen dari:
  • Ponsel Samsung, maka pengaturan ulang pabrik dapat membantu. Ikuti langkah-langkahnya: Buka Pengaturan> Manajemen umum> Reset> Reset data pabrik dan kemudian klik Reset perangkat.
  • Untuk ponsel Huawei– Buka Pengaturan> Sistem> Atur Ulang> Atur ulang data pabrik, lalu klik Atur Ulang Telepon.
  • Ponsel Google Pixel– pindah ke Settings> System> Advanced> Reset options> Erase all data (factory reset) dan kemudian klik Reset phone

Cara 3: Timpa Dengan Data Sampah
Anda sudah tahu bahwa menghapus file sebenarnya tidak menghapus file secara permanen. Jadi yang harus Anda lakukan dengan data lama hanyalah menimpanya dengan file sampah apa pun. Data yang tidak dapat digunakan lagi untuk Anda, menimpa file yang disimpan dengannya.

Terus tambahkan data palsu kecuali memori ponsel Anda penuh. Ini akan menimpa data yang berguna dan juga ruang kosong. Setelah Anda melakukan ini, pabrik akan mengatur ulang telepon Anda.


Tag: Bagaimana cara menghapus file secara permanen?, Bagaimana cara menghapus semua data di HP?, Bagaimana cara menghapus data?, Bagaimana cara menghapus file di hp?, cara menghapus file secara permanen agar tidak bisa di recovery, kenapa file yang sudah dihapus muncul kembali di android, cara buang sampah di hp android, cara menghapus semua data di handphone, kemana perginya file yang dihapus di android, apakah factory reset menghapus semua data, cara menghapus file yang tidak bisa dihapus di android, cara menghapus sampah di hp samsung, trik android, tips and tricks smartphone, selular, tech tips mobile, mobile tricks free, trik android 2020, tips dan trik, android tips and tricks website, smartphone error, why is my phone acting up 2020, android phone problems and solutions, my phone is not working, mobile problem solution online, android phone problems and solutions pdf, mobile phone problems and solutions pdf, common mobile phone problems, android mobile display problem, 
  

Posting Komentar

0 Komentar

 

 

Delibra-Topi-Pria-Polo-Baseball-Sirius-Caps