Facebook memblokir semua tautan "The Pirate Bay" - Trending Information | ALVA™

Facebook memblokir semua tautan "The Pirate Bay"

The_Pirate_Bay

Sekarang saya dikejutkan dikarenakan tidak dapat lagi membagikan tautan "The Pirate Bay" ke Facebook.

"Postingan saya tidak dapat dibagikan, karena tautan dari "The Pirate Bay" ini dianggap bertentangan dengan Standar Komunitas Kami," begitulah menurut pemberitahuan Facebook, yang muncul ketika kita mencoba untuk membagikan tautan "The Pirate Bay", Larangan itu juga berlaku untuk Facebook Messenger.

Menurut TorrentFreak, yang pertama kali melihat pembaruan, The Pirate Bay tidak diblokir dari Facebook beberapa minggu yang lalu, meskipun perusahaan media sosial menindak situs torrent lainnya.

Sebenarnya Torrent tidak ilegal. Orang dapat menggunakannya untuk berbagi jenis konten apa pun dengan pengguna lain. Tetapi dengan masalah hukum dan reputasinya sebagai tempat untuk berdagang acara TV dan film berhak cipta, masuk akal juga sih kalau pihak Facebook tidak ingin ada koneksi ke situs "The Pirate Bay".

Sekitar sepuluh tahun kebelakang, ketika The Pirate Bay diadili karena pelanggaran hak cipta, Facebook meminta agar tombol "Bagikan" dihapus dari situs "The Pirate Bay".

Akan tetapi "The Pirate Bay" tidak menghapus tombol "Bagikan", dan Facebook memblokir tautan ke situs torrents. Akhirnya, Facebook membatalkan larangan tersebut.

Kali ini, jejaring sosial tidak hanya memblokir torrent itu sendiri, facebook juga melarang seluruh situs, bahkan beranda The Pirate Bay.

Jadi, 15 tahun setelah situs diluncurkan dan 10 tahun setelah uji coba yang sangat tertutup, mengapa baru sekarang Facebook memblokir "The Pirate Bay"?

Dengan penggunaan torrents yang menurun dalam beberapa tahun terakhir, langkah itu mungkin tampak terlambat, ditengah munculnya Netflix, Prime Video, HBO Now dan layanan yang akan datang seperti Disney +, akan membuat torrents muncul kembali dan dipilih.

Daripada harus membayar untuk semua layanan streaming, dari penelitian telah menemukan semakin banyak orang kembali ke torrent gratis untuk menonton film populer dan acara TV, Dengan diblokirnya The Pirate Bay, tampaknya Facebook berusaha untuk maju dan kepakan sayapnya lagi.

Posting Komentar

0 Komentar