Cara Perbaiki Layar Berkedip di Android - Trending Information | ALVA™

Cara Perbaiki Layar Berkedip di Android

Perbaiki-Layar-Berkedip-di-Android
 

Perbaiki Layar Berkedip di Android

Tidak ada yang menyukai layar ponsel yang berkedip-kedip atau layar goyang, Hal ini dapat merusak penglihatan Anda dan juga dapat berbahaya bagi ponsel Anda. Seringkali terlihat bahwa layar berkedip di android terjadi di bagian tertentu dari layar dan menutupi konten dan menghalangi pandangan Anda dan bisa sangat menjengkelkan.

Udah, gak usah nangis.. saya akan membantu Anda dan memberikan beberapa perbaikan yang berfungsi seperti pesona. Namun sebelum mempelajari cara mengatasi masalah layar yang berkedip-kedip, mari kita bahas tentang apa yang mungkin menyebabkannya.

Apa Penyebab Layar Berkedip Di Android?

Sebelumnya, di Smartphone yang lebih tua ketika perangkat keras dulu sangat rapuh, lebih sering daripada tidak layar yang berkedip-kedip atau mencolok di android selalu berarti layar rusak. Namun di era smartphone saat ini, itu tidak kurang dari sebuah karya seni ilmiah.

Begitu banyak R&D yang dilakukan sebelum peluncuran setiap ponsel sehingga sulit untuk mengetahui apakah layar yang berkedip-kedip di Android disebabkan oleh perangkat keras yang rusak atau perangkat lunak yang tidak berfungsi.

Saat ini, ponsel menggunakan GPU (Graphics Processing Unit) untuk membuat gambar, video, atau apa pun yang diminta aplikasi. Namun dalam beberapa kasus, ponsel memutuskan untuk melakukan pekerjaan tersebut menggunakan CPU (Central Processing Unit). Ketika ada konflik dalam sistem yang mana yang akan digunakan dan beralih ke sana kemari dari satu prosesor ke prosesor lainnya, masalah layar berkedip di Android dimulai.

Pada saat yang sama, tidak dapat disangkal bahwa layar Anda yang bermasalah dalam masalah Android dapat disebabkan oleh kerusakan perangkat keras. Jika penyebabnya adalah perangkat keras maka itu harus menjadi panel LCD yang digunakan di dalamnya.

Kadang-kadang bisa jadi konektornya rusak sebagian, penyebab lain yang lebih disayangkan adalah panel itu sendiri rusak. Jika itu masalahnya, maka Anda tidak punya cara lain selain menggantinya.

Untuk mengonfirmasi bahwa layar yang berkedip-kedip di perangkat Android Anda adalah kesalahan perangkat lunak, Anda dapat melakukan boot dalam mode aman. Di sana, jika layar tidak berkedip, maka dipastikan bahwa penyebabnya adalah penyebab perangkat lunak dan bukan perangkat keras.

Untuk masuk ke Safe Mode ikuti langkah-langkahnya:
  • Tekan dan tahan tombol daya Anda hingga opsi matikan muncul.
  • Setelah opsi muncul, tekan dan tahan ikon matikan di layar sampai prompt mode aman muncul.
  • Sekarang di layar itu tekan OK untuk mengonfirmasi bahwa Anda ingin reboot dalam mode aman.
  • mode aman untuk layar berkedip di android
  • Saat perangkat dimulai ulang, Anda akan melihat mode aman tertulis di pojok kiri bawah layar.
  • Karena itu, mari langsung ke solusi jika masalahnya berasal dari perangkat lunak.

Bagaimana Cara Memperbaiki Layar Berkedip di Android?

Cara 1: Mulai ulang perangkat
Ini mungkin tampak agak jelas tetapi memulai ulang perangkat Anda telah menjadi salah satu pilihan pemecahan masalah yang paling efektif selama berabad-abad. Mem-boot ulang perangkat membuat bug dan gangguan sistem hilang. Kecuali masalahnya rumit, mem-boot ulang dapat menyelesaikan sebagian besar masalah yang dapat Anda hadapi.

Jadi saya sarankan Anda memulai ulang perangkat Anda sekali dan memeriksa apakah layar yang berkedip-kedip masih ada sebelum kita beralih ke solusi yang lebih canggih.

Cara 2: Periksa kecepatan internet
Jika layar berkedip di masalah Android muncul saat Anda melakukan panggilan video, maka ini mungkin terjadi karena koneksi internet Anda yang lambat.

Meskipun kecepatan internet Anda cepat tetapi penerima di sisi lain panggilan mengalami kecepatan internet yang lambat, maka masalahnya juga bisa diakibatkan oleh hal itu. Jika ada masalah dengan salah satu kecepatan internet, maka transmisi data dapat terganggu. GPU akan mengedipkan layar karena ini.

Untuk mengatasi masalah ini, hubungi penyedia layanan Anda dan selesaikan masalah internet yang lambat. Kemudian periksa apakah layar glitching di masalah Android teratasi atau tidak.

Cara 3: Menghapus Cache perangkat
Menghapus cache perangkat dapat menyelesaikan masalah layar yang berkedip-kedip. Seperti cache aplikasi, ponsel Anda juga memiliki beberapa file memori cache. Ini diperlukan untuk kerja telepon dan boot yang aman.

Jika kebetulan file cache GPU Anda rusak maka layar berkedip dapat dimulai di perangkat Anda.
Dalam hal ini, cukup kosongkan Cache dan Anda siap melakukannya.
  • Matikan telepon Anda
  • Tekan dan tahan tombol volume bawah dan tombol Daya hingga perangkat menyala. (Jika ini tidak membawa Anda ke mode pemulihan, periksa kombo tombol mana yang online)
  • Sekarang masukkan PIN / kata sandi layar kunci perangkat Anda
  • Cari & temukan 'Hapus cache' / 'Hapus opsi cache, tekan bersihkan cache dari mode pemulihan

Anda sekarang akan melihat prompt untuk menegaskan kembali keputusan tersebut. Jika Anda mengonfirmasi, cache akan dihapus. (hati-hati proses ini tidak dapat diubah)
Kemudian klik opsi reboot dari layar mode pemulihan untuk mengaktifkan perangkat Anda ke layar beranda Android

Jika ini menyelesaikan masalah, lakukan dengan baik dan ajukan tetapi jika tidak, lanjutkan ke solusi berikutnya.

Cara 4: Hapus semua aplikasi yang salah
Jika Anda baru saja menginstal dan menggunakan aplikasi dan setelah itu layar mulai berkedip-kedip maka aplikasi itu mungkin menjadi penyebab masalah Anda.

Terkadang beberapa aplikasi bertentangan dengan kelancaran perangkat Anda dan menyebabkannya tidak berfungsi dengan cara yang tidak terlihat oleh mata yang tidak terlatih.
Dalam hal ini, satu-satunya pilihan bijak adalah mencopot pemasangannya dari ponsel Anda.
  • Temukan aplikasi yang dimaksud.
  • Tekan lama sampai opsi muncul di atasnya.
  • Ketuk uninstall dan konfirmasi

Di beberapa versi Android, Anda harus menyeret aplikasi dengan menahannya dan meletakkannya di ikon tempat sampah untuk menghapusnya.
Setelah aplikasi dicopot, layar yang berkedip-kedip di Android harus diselesaikan.

Solusi 5: Matikan opsi kecerahan adaptif
Ada fitur di semua perangkat Android yang dikenal sebagai kecerahan adaptif. Fungsinya untuk menurunkan atau menambah kecerahan layar Anda sesuai dengan kondisi sekitar perangkat.

Itu membuat kecerahan sedemikian rupa sehingga Anda melihat konten di layar tanpa masalah. Misalnya, jika Anda menggunakan ponsel di bawah sinar matahari yang cerah, kecerahan layar secara otomatis akan naik. Sedangkan jika Anda menggunakan ponsel di tempat gelap kecerahannya turun.
Fitur ini tidak hanya membantu melindungi mata Anda, tetapi juga menghemat daya.

Tetapi jika sensor yang mendeteksi kondisi luar tidak berfungsi maka kecerahan layar Anda bisa naik turun. Ini bisa memberi Anda sensasi bahwa layar Anda berkedip-kedip. Akui saja, sepertinya resep yang sempurna untuk bencana.

Dalam situasi itu, matikan saja opsi Kecerahan adaptif dari bilah tugas drop-down perangkat Anda dan periksa apakah layar berkedip berhenti.


Tag: trik android, tips and tricks smartphone, selular, tech tips mobile, mobile tricks free, trik android 2020, tips dan trik, android tips and tricks website, smartphone error, why is my phone acting up 2020, android phone problems and solutions, my phone is not working, mobile problem solution online, android phone problems and solutions pdf, mobile phone problems and solutions pdf, common mobile phone problems, android mobile display problem,  


Posting Komentar

0 Komentar