Cara Menghasilkan Uang Lewat Facebook - Trending Information | ALVA™

Cara Menghasilkan Uang Lewat Facebook

Facebook adalah jaringan media sosial terbesar di dunia. Apakah Anda memiliki bisnis lengkap atau Anda hanya memiliki satu item untuk dijual, siapa pun dapat menghasilkan uang dengan Facebook.

Jika Anda hanya menggunakan Facebook untuk mengirim pesan kepada teman dan melakukan kuis, pertimbangkan beberapa saran berikut untuk meningkatkan penghasilan Anda atau memulai keramaian tambahan.

Cara-Menghasilkan-Uang-Lewat-Facebook

    Siapa yang Dapat Menghasilkan Uang Dengan Facebook?

    Siapa saja dapat menghasilkan uang dengan Facebook! Seperti apa pun dalam hidup, Anda harus gigih dan tidak menyerah jika kampanye Anda tidak berhasil pertama kali.

    Untuk sebagian besar saran ini, kualitas profil Facebook Anda akan menjadi cara terbaik Anda untuk membuat kesan pertama. Ada banyak spammer di Facebook yang menjanjikan dunia dan tidak pernah menindaklanjutinya. Anda tidak ingin menjadi salah satu dari orang-orang ini karena peluang Anda untuk menghasilkan uang akan tipis.

    Pastikan profil Facebook Anda membuatnya tampak seperti orang yang nyata. Letakkan gambar diri Anda atau lambang bisnis Anda di gambar profil Anda atau bagian foto sampul.

    Selain itu, pastikan Anda mencantumkan kota tempat tinggal Anda yang benar sehingga orang tidak mengira Anda secara tidak sengaja memposting di grup yang salah. Terakhir, sertakan informasi kontak dan tautan situs web jika Anda memiliki bisnis lokal atau online.

    Bergantung pada bagaimana Anda berencana menghasilkan uang dengan Facebook, Anda juga harus mempertimbangkan untuk membuat akun terpisah. Dengan cara ini, Anda dapat memisahkan aktivitas pribadi dan bisnis Anda. Jika Anda ingin menyimpan semuanya dalam satu akun, tidak apa-apa juga jika Anda menginginkan Anda sebagai penjual perorangan yang mencoba alternatif Craigslist.


    Apa yang Bisa Anda Jual di Facebook?

    Hampir semuanya bisa dijual di Facebook. Kebanyakan orang menggunakan Facebook untuk menjual mobil bekas, barang bekas, barang buatan tangan, ebooks, dan untuk mengiklankan penjualan garasi akhir pekan mereka.

    Beberapa hal yang tidak dapat Anda jual di Facebook meliputi:
    • Alkohol
    • Obat terlarang
    • Tembakau
    • Senjata api
    • Binatang
    • Produk perjudian uang sungguhan
    • Produk kesehatan tertentu

    Secara umum, Anda dapat menjual apa pun di Facebook yang dapat Anda beli di toko lokal tanpa harus menunjukkan id foto atau resep dokter.

    Cara Menghasilkan Uang Dengan Facebook

    Setelah profil Anda siap, Anda sekarang siap untuk mulai menghasilkan uang. Dalam banyak kasus, Anda akan menjual barang atau layanan yang sudah Anda miliki. Tetapi, kami juga akan menyertakan beberapa saran lain juga.

    1. Tulis Posting Facebook
    Jika Anda hanya ingin menjual ke teman-teman Facebook Anda saat ini, Anda dapat menulis posting. Di bidang "Apa yang ada di pikiran Anda?", Mulailah mengetik apa yang ingin Anda jual. Anda juga dapat menyertakan gambar item tersebut. Posting hanya dibagikan dengan teman-teman Anda, tetapi mereka dapat dilihat oleh orang lain yang Anda tidak tahu jika teman Anda berbagi posting.

    Mungkin Anda pernah melihat lingkaran teman Anda sendiri yang menjual mobil, real estat, dan harta benda lainnya alih-alih melalui kerumitan menjual kepada orang asing. Jika Anda belum pernah menjual apa pun di Facebook, Anda dapat menggunakan pos mereka sebagai contoh untuk membuat model pos Anda.

    Tindak Lanjut Di Facebook Messenger
    Setelah teman atau anggota grup menyatakan minat, lanjutkan percakapan di Facebook Messenger. Layanan pesan obrolan pribadi ini memungkinkan Anda tetap berhubungan dengan pelanggan sebelumnya dan pelanggan potensial yang tidak melakukan penjualan pertama kali. Jika Anda terus-menerus membalik item bekas, Anda dapat mengingat orang-orang ini dan mengirim mereka pesan ketika Anda akhirnya menemukan item yang mereka inginkan pada awalnya.

    2. Bergabunglah dengan Grup Jual Beli Lokal
    Jika Anda mencoba menjual secara lokal, ada kemungkinan Anda tidak akan menjual kepada teman. Itu sebabnya Anda juga harus bergabung dengan grup jual beli lokal Anda. Facebook membuatnya sangat mudah dijual karena Anda biasanya dapat membuat posting dalam satu grup dan Anda memiliki opsi untuk memilih grup lain sebelum postingan tersebut ditayangkan.

    Sebagai contoh, katakanlah Anda ingin menjual mobil Anda. Kota atau kabupaten Anda kemungkinan besar memiliki paling tidak dua kelompok jual beli yang berbeda yang menerima daftar mobil bekas. Meskipun Anda hanya membuat satu posting, itu muncul dalam beberapa grup dan Anda dapat menjangkau lebih banyak anggota Facebook.

    Beberapa kelompok yang paling populer adalah penjualan garasi dan mobil. Untuk menemukan grup di area Anda dengan cepat, klik "Beli dan Jual Grup" di menu Jelajahi. Anda juga dapat mencari nama grup untuk difilter melalui opsi yang berbeda juga.

    Setiap grup memiliki kebijakan penjualan yang berbeda jadi pastikan Anda membaca panduan grup sebelum memposting. Jika tidak, moderator grup dapat menghapus posting Anda atau menghapus Anda dari grup.

    Buat Grup Anda Sendiri
    Jika tidak ada grup lokal untuk item yang ingin Anda jual, Anda dapat mempertimbangkan untuk memulai grup Anda sendiri.

    3. Jual di Facebook Marketplace
    Jangan lupa untuk menjual di Facebook Marketplace juga. Marketplace adalah fitur gratis untuk semua tempat Anda dapat membeli, menjual, atau memperdagangkan hampir semua barang di area lokal Anda. Meskipun tidak khusus seperti grup jual beli lokal, semua orang memiliki akses ke Facebook Marketplace sehingga mereka dapat dengan mudah membagikan pos Anda dengan teman-teman mereka dan bahkan mungkin menemukan sesuatu yang istimewa yang mereka cari.

    4. Dapatkan Bonus Refer-a-Friend
    Apakah Anda menggunakan layanan online yang Anda sukai dan ingin Anda bagikan dengan orang lain? Rekomendasi dari mulut ke mulut adalah salah satu bentuk periklanan paling efisien. Perusahaan tahu ini dan itu sebabnya mereka menawarkan bonus refer-a-friend ketika teman Anda bergabung dengan media sosial.

    Salah satu perusahaan yang menawarkan bonus rujukan media sosial adalah Rakuten. Mungkin Anda sudah menggunakannya untuk mendapatkan uang kembali di hampir setiap pembelian online sendiri! Anda dapat mengirim undangan email atau mengklik tombol berbagi media sosial di akun Anda untuk membagikan tautan rujukan Anda. Jika teman Anda mendaftar melalui tautan referensi Anda, Anda bisa mendapat bonus uang tunai!

    Lebih banyak perusahaan yang Anda gunakan secara berkala menawarkan bonus referensi daripada yang mungkin Anda sadari. Luangkan satu atau dua menit dan lihat apakah Anda bisa mendapatkan uang tambahan dengan membagikan aplikasi dan situs web favorit Anda di media sosial.

    5. Ikut Kontes
    Beberapa perusahaan dan blog menjalankan kontes dan Anda dapat memperoleh entri dengan membagikan tautan Anda di Facebook atau mengikuti halaman Facebook mereka. Anda juga dapat bergabung dengan kelompok kontes dan hadiah untuk menemukan peluang terbaru juga.

    Banyak dari kontes ini gratis, jadi satu-satunya syarat masuk adalah waktu Anda. Setiap hadiah berbeda tetapi Anda mungkin memiliki kesempatan untuk memenangkan kartu hadiah Amazon, gadget dapur, atau set panggangan halaman belakang baru.

    6. Buat Iklan Facebook
    Untuk saran ini, pertama-tama Anda harus membuat Halaman Facebook untuk bisnis atau situs web Anda. Bahkan, anggap Halaman sebagai "Facebook untuk Bisnis." Membuat Halaman adalah gratis dan hanya membutuhkan beberapa menit dan bisnis atau situs web apa pun memenuhi syarat. Jika Anda membutuhkan contoh visual, kunjungi halaman Facebook Well Kept Wallet untuk mendapatkan gambaran tentang bagaimana tampilan Halaman Anda.

    Setelah halaman Anda dibuat, Anda dapat berbagi posting dengan pengikut Halaman Anda seperti halnya Anda dapat menulis posting di timeline pribadi Anda. Halaman Facebook adalah media sosial yang setara dengan memiliki milis; Anda dapat secara teratur mengirim pesan ke pengikut Anda yang paling setia. Misalnya, salon es krim mungkin menerbitkan posting mingguan yang menyebutkan rasa minggu ini.

    Namun, jangan lupa bahwa Anda dapat menghasilkan uang dengan memposting iklan di Facebook untuk menjangkau orang-orang yang saat ini tidak mengikuti Halaman Anda.

    Tips Membuat Iklan Facebook
    Meskipun posting Halaman dapat membantu Anda menghasilkan uang, Anda juga perlu menggunakan iklan Facebook berbayar untuk menjangkau audiens baru. Anda dapat membuat iklan sendiri atau menggunakan layanan seperti Flourish With Facebook Ads untuk membuat iklan profesional yang dapat menarik lebih banyak klik pertama kali.

    Saat Anda membuat posting di Halaman Anda, Anda akan memiliki opsi untuk mengklik tombol “Boost Post” berwarna biru. Setelah mengklik tombol, Anda akan dibawa ke alat pembuat iklan. Meskipun ada lebih banyak fitur daripada yang disebutkan di bawah ini, ada tiga alat yang harus Anda perhatikan:
    • Objektif (Apakah Anda ingin berinteraksi dengan audiens Anda atau melakukan penjualan?)
    • Audiens (Menargetkan audiens tertentu atau tidak?)
    • Anggaran (Berapa banyak yang ingin Anda habiskan dan berapa hari Anda ingin kampanye bertahan?)

    Manfaat besar dari iklan Facebook adalah Anda dapat menargetkan audiens tertentu berdasarkan tempat mereka tinggal, usia, jenis kelamin, dan minat. Atau, Anda juga dapat beriklan ke pengikut Anda dan teman-teman mereka jika Anda mau. Anda juga dapat memantau orang-orang yang dijangkau dan jumlah keterlibatan. Setelah kampanye selesai, Anda dapat membandingkan jumlah keterlibatan dengan total biaya kampanye untuk menghitung jumlah BPK (biaya per klik) Anda.

    Jika Anda pernah beriklan di tempat lain untuk bisnis, Anda tahu bahwa iklan bisa mahal dengan cepat. Beriklan di Facebook relatif murah untuk iklan berbayar karena Anda dapat memilih audiens target Anda hanya dengan beberapa dolar dibandingkan dengan ratusan atau ribuan dolar per kampanye.

    Menjalankan iklan Facebook adalah proses pembelajaran berdasarkan coba-coba. Karena persyaratan berbiaya rendah, jangan takut untuk mencoba beberapa kampanye kecil yang masing-masing hanya berharga $ 10 hingga $ 15 dengan audiens target yang berbeda untuk menemukan yang terbaik untuk Anda.

    7. Investasikan di Facebook
    Ini adalah saran lain yang dapat digunakan siapa pun untuk menghasilkan uang dengan Facebook. Dan, Anda bahkan tidak perlu membuat akun Facebook! Meskipun Anda mungkin menemukan ini ironis, Facebook adalah perusahaan publik di Indeks Nasdaq.

    Simbol ticker saham Facebook adalah FB dan dapat dibeli dengan pialang apa pun di IRA Anda atau akun pialang kena pajak. Anda dapat mempertimbangkan membeli stok Facebook dengan Stockpile karena tiga alasan berikut:

    Setiap perdagangan hanya 99 sen vs rata-rata industri $ 4,95
    Anda dapat membeli sebagian saham dari setiap saham atau ETF
    Akun baru mendapatkan hadiah $ 5 dari stok apa pun
    Karena satu saham Facebook diperdagangkan sekitar $ 187 (saat penulisan ini), Anda tidak akan dapat membeli satu saham melalui broker tradisional seperti Vanguard atau Fidelity jika Anda hanya dapat berinvestasi $ 100 hari ini. Dengan Stockpile, Anda dapat membeli saham fraksional (sebagian) sehingga Anda setidaknya dapat membeli bagian dari saham. Dalam contoh ini, investasi $ 100 akan membuat Anda memiliki 53% dari satu saham. Hei, semua orang harus mulai dari suatu tempat!

    Seperti halnya investasi pasar saham, Facebook dijamin menghasilkan uang bagi Anda. Harga sahamnya dapat berfluktuasi setiap hari sehingga Anda harus berinvestasi dan berencana untuk menahan jangka panjang untuk merealisasikan keuntungan. Jika Anda lebih suka cara yang kurang stabil untuk berinvestasi di Facebook, Anda dapat mempertimbangkan membeli dana indeks yang saat ini memegang Facebook dalam portofolionya.

    8. Host Penggalangan Dana
    Meskipun Anda tidak akan mendapat untung secara pribadi dari saran ini, Anda masih dapat membantu mengumpulkan uang untuk tujuan pribadi atau nirlaba. Crowdfunding telah menjadi cara populer untuk membantu orang lain dengan kebutuhan keuangan yang membayar tagihan mereka tanpa bantuan pihak luar.

    Anda dapat membuat halaman penggalangan dana untuk salah satu penyebab di bawah ini:
    • Keadaan darurat pribadi
    • Bantuan krisis
    • Kesehatan dan medis
    • Pendidikan
    • Internasional
    • Ke-Agamaan
    • Olah raga

    Ada banyak alasan bangsawan yang bersedia didukung oleh anggota komunitas Facebook. Satu-satunya masalah adalah mereka tidak tahu ke mana harus mencari. Untungnya, fitur ini membantu mengatasi masalah itu.

    9. Melamar Pekerjaan
    Facebook juga memiliki dewan kerja sendiri untuk membantu Anda menemukan pekerjaan baru. Perusahaan lokal akan mengiklankan posisi terbuka di tab "Pekerjaan". Anda akan menemukan posisi penuh waktu dan paruh waktu untuk banyak industri di halaman ini sehingga gulir ke bawah dan lihat semua peluang.

    Selain tombol Pekerjaan Facebook, ada banyak grup yang juga mencatat prospek pekerjaan online. Anda dapat bergabung dengan berbagai grup untuk menemukan prospek pekerjaan dan juga mendapatkan wawasan tentang proses aplikasi dan pengalaman kerja dari anggota grup lainnya.

    10. Menjadi Manajer Media Sosial
    Jika Anda memahami media sosial, Anda juga dapat dibayar untuk mengelola akun media sosial perusahaan. Sebagai asisten virtual media sosial, tanggung jawab Anda mungkin termasuk:
    • Penjadwalan posting media sosial
    • Menanggapi komentar dan berinteraksi dengan pengikut
    • Membuat grafik media sosial
    • Memantau metrik kampanye iklan
    • Membangun ukuran audiens

    Ada peluang bagus bahwa Anda harus mengelola akun media sosial di platform lain selain Facebook. Jadi, ide yang bagus untuk setidaknya mengenal platform yang lebih besar seperti Instagram, Pinterest, dan Twitter juga.

    Jika Anda memahami Facebook, ini bisa menjadi peluang yang sempurna untuk bekerja dari rumah dan menghasilkan penghasilan paruh waktu dengan jam kerja yang fleksibel.

    11. Bergabunglah dengan Grup Facebook dan Bantu Orang Lain
    Cara lain untuk berpotensi menghasilkan uang dengan Facebook adalah dengan bergabung dengan grup dan membantu menjawab pertanyaan orang. Ini akan menjadi opsi yang layak untuk blogger dan pemilik bisnis.

    Yang harus Anda lakukan adalah menemukan grup yang sesuai dengan bidang keahlian Anda. Di satu sisi, Anda dapat mengatakan bahwa kelompok-kelompok ini menggantikan peran forum online yang populer di era internet pra-Facebook.

    Jika Anda seorang investor yang cerdas, Anda dapat bergabung dengan beberapa kelompok investasi dan membantu orang dengan berbagai pertanyaan investasi mereka. Misalnya, Anda dapat membandingkan aplikasi investasi gratis atau apakah akan memperpanjang 401k.

    Bahkan jika berinvestasi bukan keahlian Anda, Anda dapat menemukan grup yang cocok untuk Anda. Ketika Anda membantu orang, Anda dapat membangun reputasi dan bahkan dapat memasukkan tautan ke situs web Anda untuk membantu pembaca. Setiap kunjungan halaman berarti lebih banyak lalu lintas situs web yang berpotensi meningkatkan peringkat mesin pencari Anda dan bahkan mungkin mendapatkan komisi afiliasi.

    Sama seperti grup Beli dan Jual Facebook, Anda perlu memperhatikan pedoman postingan grup. Kecuali jika Anda seorang moderator, Anda mungkin tidak dapat memposting tautan afiliasi atau artikel yang mempromosikan diri. Banyak grup memiliki kebijakan ini untuk menjaga spam seminimal mungkin sehingga pembaca mendapatkan saran yang baik dan tidak memihak.

    12. Buat Video Siaran Langsung Di Facebook
    Jika Anda tidak suka malu-malu, Facebook Live bisa menjadi cara lain yang menyenangkan untuk membangun merek pribadi. Mungkin Anda membuat video yang menunjukkan bagaimana Anda bekerja dari rumah atau menggunakan produk secara langsung. Atau, Anda dapat menyelenggarakan sesi tanya jawab langsung di mana pemirsa langsung mengirimkan pertanyaan mereka dan Anda menjawabnya secara langsung.

    Karena kecepatan bandwidth internet terus meningkat, streaming langsung menjadi lebih umum dan YouTube bukan satu-satunya platform video di dunia ini.

    13. Cari Critical Security Caws
    Facebook dan situs web besar lainnya selalu mencari cara untuk menutup kelemahan keamanan yang dapat membuat peretas meretas situs web tersebut. Jika Anda menikmati pengujian situs web, program Facebook Bug Bounty memungkinkan Anda melaporkan kekurangan kode yang perlu ditambal. Anda bisa mendapatkan bayaran untuk ketekunan Anda jika cacatnya belum dilaporkan ke Facebook.

    Meskipun menemukan bug yang dilaporkan, tolong laporkan juga. Ini akan meningkatkan pengalaman pengguna bagi kita semua!

    Ringkasan
    Siapa saja dapat menghasilkan uang dengan Facebook. Tidak masalah jika Anda ingin menjual secara lokal atau Anda ingin mempromosikan situs web online. Dengan bergabung dengan grup, berinteraksi dengan anggota Facebook lainnya, dan bahkan mungkin menjalankan satu atau dua iklan berbayar, Anda dapat memperoleh penghasilan berulang di Facebook jika diinginkan.

    Bahkan jika Anda hanya ingin membuat daftar penjualan garasi atau menjual mobil lama Anda dan menghasilkan uang satu kali, Facebook adalah cara gratis dan efisien untuk memberi tahu orang lain apa yang Anda miliki untuk dijual.

    Pernahkah Anda menghasilkan uang dengan Facebook sebelumnya? Jika pernah, silahkan bagikan kisah Anda di bawah.

    Posting Komentar

    0 Komentar

     

     

    Delibra-Topi-Pria-Polo-Baseball-Sirius-Caps