Cara Memilih Komputer Bag 1 - Trending Information | ALVA™

Cara Memilih Komputer Bag 1

Cara Memilih Komputer Bag 1
Membeli komputer baru merupakan sebuah pengalaman yang menarik. Apa yang dijanjikan oleh teknologi kini seakan sulit untuk ditolak. Sayangnya, Anda mungkin saja membeli komputer yang keliru dan bukan yang dibutuhkan. Banyaknya pilihan komputer yang ada dapat membingungkan. Panduan berikut ini bertujuan mengarahkan Anda bagaimana membeli komputer yang tepat dan sesuai untuk anda.
Cara Memilih Komputer Bag 1
Cara Memilih Komputer
Mengevaluasi Kebutuhan
Tanyakan diri anda untuk apa Anda membutuhkan komputer. Fungsi utama dari komputer akan menentukan apa jenis komputer yang Anda butuhkan. Dengan mengetahui fungsi komputer untuk Anda, setidaknya dapat menghemat banyak uang anda.

Apakah Anda menggunakan komputer untuk memeriksa email dan menjelajah web?
Apakah Anda menyelesaikan pekerjaan kantor dengan komputer Anda?
Apakah Anda suka Game dan berencana menghabiskan banyak waktu di depan komputer dan bermain rilisan Game terbaru?
Apakah Anda artis atau musisi?
Apakah Anda ingin menggunakan komputer untuk membuat atau mengedit gambar, musik, atau video?
Apakah komputer Anda akan digunakan oleh seluruh anggota keluarga?
Apakah komputer Anda akan di jadikan pusat hiburan di ruang tamu rumah anda?

Putuskan dulu antara laptop atau desktop. Laptop bersifat portabel, dan cocok untuk mahasiswa atau pekerja kantor, namun kurang optimal dalam hal untuk Game. Desktop/PC biasanya jauh lebih kuat dibanding laptop, dan harganya juga lebih mahal dibanding laptop. Ruang yang dibutuhkan juga lebih besar dibanding laptop yang bias anda taruh dimana saja. Tanyakan pada diri anda seberapa banyak Anda berdiam di depan meja. Laptop memungkinkan Anda untuk bekerja dari mana saja selama tersedia daya listrik atau koneksi internet atau Wi-Fi. Jika Anda memilih laptop, perhatikan juga masa pakai baterai yang tertera, karena baterai akan menentukan bagaimana laptop Anda dapat dibawa-bawa.

Bandingkan juga Apple dengan PC Windows. Ini adalah masalah kesukaan. Jika bisnis Anda banyak dijalankan dari komputer Mac, memiliki Mac di rumah dapat membuat pekerjaan menjadi lebih nyaman. Komputer Apple biasanya lebih mahal daripada PC Windows untuk spesifikasi yang sama, dan PC Windows dapat menjalankan lebih banyak permainan daripada Apple (meskipun kini semakin banyak permainan yang tersedia untuk Mac). Komputer Apple lebih disukai oleh musisi dan seniman, karena mereka biasanya menjalankan program kreasi konten yang jauh lebih efisien daripada PC Windows.

Periksalah dulu anggaran Anda. Netbook dapat dibeli dengan harga kurang dari $200, sementara komputer untuk permainan berat dan pengolahan grafis dapat menghabiskan dana hingga $2,000. Seimbangkan kebutuhan Anda terhadap anggaran yang tersedia.
Periksalah komponen komputer dasar. Ketika tiba saatnya untuk membeli komponen, ketahui harga setiap kepingan dasar yang ada, karena akan membantu Anda membuat perbandingan yang baik.

Harddisk - ini adalah penyimpanan untuk komputer. Penyimpanan diukur dalam gigabyte (GB). Semua dokumen, program, foto, video, dan musik akan menggunakan ruang ini.

RAM/Memori - Ini adalah tempat penyimpanan khusus yang digunakan untuk menyimpan sementara seluruh informasi program. Jika Anda tidak memiliki RAM yang cukup, program akan berjalan lamban atau bahkan rusak. Kapasitas 4 GB adalah jumlah RAM yang ideal, khusus gamer dan desainer grafis setidaknya memiliki RAM dua kali lipat.

CPU - Ini adalah prosesor pada komputer anda, dan yang membuat komputer anda bisa berjalan. Ada dua produsen besar prosesor, yaitu Intel dan AMD.
Harga AMD biasanya sedikit lebih murah daripada Intel untuk hal kinerja, kualitas dan dukungan yang sebanding. Pastikan untuk mencari tahu CPU yang akan Anda beli, karena pasar sering kali berubah.

Video Card - Jika Anda tidak bermain permainan atau melakukan pengembangan 3D, Anda tidak harus khawatir tentang kartu grafis. Namun, jika Anda adalah seorang Gamer’s, video card atau VGA adalah komponen yang penting untuk komputer Anda.

Tunggu sambungan berikutnya

Posting Komentar

0 Komentar