Cara Laporkan Penipuan Lewat SMS - Trending Information | ALVA™

Cara Laporkan Penipuan Lewat SMS

Cara Laporkan Penipuan Lewat SMS

Cara Laporkan Penipuan Lewat SMS

Akhir-akhir ini dimasa pandemi Virus Corona, dimana orang-orangnya lebih memilih belanja dan jual-beli lewat online, tak dipungkiri marak penipuan lewat telepon dan SMS yang mengatasnamakan platform belanja / jual-beli online seperti Shopee, Tokopedia, Lazada dan sejenisnya.

Dengan iming-iming anda mendapatkan hadiah jutaan hingga ratusan juta rupiah, cashback atau voucher yang menggiurkan, dan banyak lagi modusnya.

Penipuan informasi ini biasanya berupa pesan SMS atau via Whatsapp, email ataupun link yang mengatasnamakan dari pihak Shopee, Tokopedia, Lazada atau sejenisnya.

Perlu di ingat!
Bahwa seluruh informasi dan komunikasi terkait promosi, undian, maupun penanganan keluhan pelanggan atau gangguan biasanya dilakukan melalui website, aplikasi, dan media komunikasi resmi dari platform tersebut.

Sama seperti kejadian kemarin yang menimpa orang terdekat saya, yang mengeluhkan akun Shopee miliknya di ambil orang lain.

Apa yang harus anda hindari jika kemungkinan adanya penipuan

  • Jangan pernah memberikan kata sandi (password) atau kode verifikasi (OTP) kepada siapapun.
  • Jangan pernah klik link selain dari shopee.co.id dan memasukan atau memberikan data anda di link tersebut.
  • Jangan pernah ikuti arahan selain dari akun resmi platform Shopee, Tokopedia, Lazada atau sejenisnya.

Bagaimana cara laporkan jika kemungkinan adanya penipuan

Anda dapat melaporkan nomor si pelaku penipuan ke operator handphone Anda via SMS dengan cara berikut:
Cara Laporkan Penipuan Lewat SMS

Tag:
penipuan telepon shopee, penipuan shopee lewat telepon, penipuan shopee pay lewat telepon, penipuan undian shopee, penipuan cashback shopee, modus penipuan shopee pay, modus penipuan pembeli shopee, penipuan shopee 2020, corona virus, penipuan shopee lewat sms, penipuan shopee pay lewat telepon, penipuan online lapor kemana, pengalaman melaporkan penipuan online, penipuan shopeepay, cara melaporkan penipuan di shopee, penipuan shopee lewat telepon, penipuan lewat shopee pay, 

Posting Komentar

0 Komentar