Cara Atasi HP Cepat Panas Saat Internetan - Trending Information | ALVA™

Cara Atasi HP Cepat Panas Saat Internetan

Cara-Atasi-HP-Cepat-Panas-Saat-Internetan
 

Cara Atasi HP Cepat Panas Saat Internetan

Sudah menjadi aktivitas favorit bahkan sudah seperti sebuah kewajiban, apa yang dilakukan orang zaman now ketika bersantai di atas kasur, nongkrong kumpul bareng teman, makan dan jalan-jalan, tangan tak lepas mainkan  HP, dengan internet banyak hal yang dapat dilakukan, tentu akan sangat menjengkelkan apabila HP yang Anda gunakan cepat panas saat internetan, terganggu dan membuat emosi pastinya. Akan tetapi ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi HP yang cepat panas saat digunakan untuk internetan.

Atasi Hp Cepat Panas Saat Internetan, Simak Trik Berikut Ini:

Gunakan Wi-Fi
Ketika jaringan internet lemah Hp Anda pun harus bekerja ekstra untuk mencari sinyal yang dibutuhkan dan berakibat HP cepat panas, juga membuat baterai HP cepat habis. 

Solusinya, sambungkan HP Anda ke jaringan Wi-Fi, dengan menyambungkan HP ke Wi-Fi setidaknya dapat mengurangi beban kinerja Hp Anda menjadi lebih berkurang. Apalagi Wi-Fi gratis, bisa mengurangi beban hidup Anda juga kan?!. 

Matikan Aplikasi Yang Tidak Diperlukan
Tidak bisa dipungkiri, adanya aplikasi bawaan atau aplikasi background yang tanpa sepengetahuan terus berjalan membuat HP cepat panas padahal tidak digunakan.

Solusinya, tutup aplikasi-aplikasi yang tidak Anda pakai dan perlukan, seperti multi-tasking, aplikasi aktif yang Anda buka secara bersamaan, aplikasi bawaan atau aplikasi background yang berjalan.

Atur Ulang Pengaturan HP
Perlu diperhatikan, widget atau aplikasi yang terlalu banyak, tingkat kecerahan layar yang terlalu terang, pemakaian live wallpaper pun menjadi penyebab HP cepat panas dan baterai HP cepat habis.

Solusinya, kurangi widget atau aplikasi, matikan live wallpaper, optimalkan tingkat kecerahan layar sesuai kebutuhan Anda.

Hapus File Yang Tidak Terpakai
Sudah barang tentu, ada banyak file dan data tersimpan dalam HP Anda. Bukan hanya file yang Anda simpan secara sengaja baik itu foto atau pun video, tapi juga cache hingga cookies. Yang jika dibiarkan akan menumpuk dan dapat menjadi menyebabkan HP lemot karena memori internal HP penuh, berakibat kinerja HP menjadi berat, dan HP cepat panas.

Solusinya, rutinlah menghapus file yang sudah tidak terpakai, cache, dan cookies yang sudah tidak Anda perlukan. Bisa lewat pengaturan atau bantuan aplikasi tambahan, seperti CCleanerPhone Cleaner atau sejenisnya.

Update Aplikasi Atau Software
Sangatlah penting untuk update Aplikasi Atau Software Hp Anda untuk mencegah adanya Bug, yang mana dapat menyebabkan HP cepat panas saat internetan mengingat penggunaan prosesor kurang optimal. 

Dengan mengupdate, Anda sudah meminimalisir adanya bug, yang  tentunya pihak developer pun akan memperbaiki bug yang ada pada aplikasinya.

Selamat mencoba Tips dan Triks diatas dan semoga setelah ini HP Anda tidak lagi cepat panas saat digunakan untuk internetan!


Tag: smartphone error, why is my phone acting up 2020, android phone problems and solutions, my phone is not working, mobile problem solution online, android phone problems and solutions pdf, mobile phone problems and solutions pdf, common mobile phone problems, android mobile display problem, repair system for android operating system problem,  

Posting Komentar

0 Komentar