Cara Mengatasi Tidak Bisa Posting Upload Foto & Video di Instagram - Trending Information | ALVA™

Cara Mengatasi Tidak Bisa Posting Upload Foto & Video di Instagram

Cara-Mengatasi-Tidak-Bisa-Posting-Upload-Foto-Video-di-Instagram

Masalah umum yang biasa dihadapi kebanyakan orang-orang di Instagram adalah mereka tidak bisa memposting upload foto atau video. Ada sejumlah alasan mengapa hal ini dapat terjadi, dan pos ini akan memandu Anda melalui berbagai metode tentang cara memperbaikinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Posting Upload Foto & Video di Instagram

Masalah dengan Instagram yang tidak bisa memposting upload foto atau video, biasanya disebabkan oleh bug pada data sementara yang Instagram simpan di perangkat Anda. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus data, Menghapus data ini biasanya akan memperbaiki masalah ini. Inilah cara melakukannya:

Bersihkan Cache Instagram
Alasan utama mengapa orang tiba-tiba tidak bisa memposting upload foto atau video adalah karena ada masalah dengan cookie yang disimpan Instagram di ponsel Anda. Untuk memperbaikinya, Anda hanya perlu mengatur ulang data ini.

Bersihkan Cache di iOS
1. Buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan iPhone
2. Cari ikon Instagram lalu ketuk
3. Ketuk ‘Bongkar Aplikasi’ untuk menghapus cache Instagram.
4. Buka Instagram lagi dan lihat apakah itu memungkinkan Anda memposting sekarang

Bersihkan Cache di Android
1. Buka Pengaturan> Aplikasi
2. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan Instagram
3. Ketuk ‘Penyimpanan’> ‘Bersihkan Cache

Setelah melakukan ini, semua data yang disimpan Instagram di ponsel Anda akan disetel ulang. Tapi Anda tidak usah kuatir, semua data akun Anda, seperti postingan, foto, komentar, dll. Anda akan tetap ada di Instagram. Metode ini hanya menghapus data sementara yang Instagram simpan di perangkat Anda, yaitu cookie. Karena itu, Anda harus masuk kembali (Login) ke akun Anda. Semoga dengan cara ini Anda sekarang dapat mengunggah foto tanpa masalah. Jika Anda masih tidak bisa, maka mungkin ada masalah lain yang menyebabkan bug, dan saya telah menguraikan semua solusinya di bawah ini.

Ubah Pengaturan Data Instagram Anda
Ada pengaturan di Instagram yang membatasi apa yang dapat Anda unggah / posting, serta seberapa sering, dalam hal seberapa banyak data yang digunakan. Jika Instagram tidak membiarkan Anda memposting, mungkin saja batas ini disetel terlalu rendah. Untuk menaikkan batas, lakukan hal berikut:

1. Buka Profil Anda -> Pengaturan
2. Ketuk ‘Akun
3. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan  Penggunaan Data Seluler

Dengan melakukan ini, Instagram tidak akan memakan banyak data seluler ponsel Anda, atau bandwidth Wifi, saat mengunggah gambar dan video.

BACA JUGA INI!!

Kebijakan Foto Instagram
Instagram memiliki aturan ketat tentang jenis foto yang dapat Anda unggah, dan mereka memiliki bot yang sangat pintar yang mendeteksi jika foto Anda melanggar aturan ini. Pastikan foto Anda tidak mengandung konten cabul, seperti unsur ketelanjangan atau kekerasan.

Kosongkan Ruang di Ponsel Anda
Jika ruang memori / penyimpanan ponsel Anda penuh, ini dapat mencegah Anda dari mengunggah foto ke Instagram. Untuk memperbaikinya, coba hapus beberapa aplikasi ponsel yang tidak Anda butuhkan dan tutup aplikasi yang tidak Anda gunakan.

Apakah Akun Anda Baru?
Jika akun Anda masih baru, Instagram memiliki batasan pada berapa banyak posting yang dapat Anda buat dalam waktu singkat. Anda dapat mencoba mem-bypass masalah ini dengan membuat profil Anda terlihat lebih sah dan asli, seperti mengunggah foto profil, memiliki bio, dan berinteraksi dengan pengguna lain dengan menyukai dan mengomentari konten mereka. Jika ini tidak memperbaikinya, Anda mungkin harus menunggu beberapa saat atau beberapa hari kedepan tuntuk bisa memposting upload foto atau video.

Semoga metode ini bermanfaat dan membantu permasalahan Anda yang tidak bisa memposting upload foto atau video. Terima kasih.

Tag: smartphone error, why is my phone acting up 2020, android phone problems and solutions, my phone is not working, mobile problem solution online, android phone problems and solutions pdf, mobile phone problems and solutions pdf, common mobile phone problems, android mobile display problem, 

Posting Komentar

0 Komentar