Pengertian Komputer - Trending Information | ALVA™

Pengertian Komputer

Pengertian Komputer Menurut Umum

Pengertian Komputer Secara Umum, Apa itu komputer ? ..
Pengertian komputer secara umum adalah alat yang dipakai guna mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan, dimana komputer itu sendiri adalah perangkat elektronik yang terdiri dari beberapa komponen yang saling bekerja sama membentuk sebuah sistem kerja yang dapat menjalankan pekerjaan dengan otomatis berdasar urutan instruksi ataupun program yang diberikan kepadanya sehingga dapat menghasilkan suatu informasi berdasarkan program dan data yang ada.

Adapun perangkat ataupun komponen dari pemaparan pengertian komputer yang dimasudkan terdiri dari alat masukan (input) seperti keyboard, mouse, scanner kemudian perangkat alat pemrosesan yang berpusat pada CPU (central processing unit) dan alat keluaran (output) seperti layar monitor, printer dan lain-lain, agar pengguna dapat melihat ataupun mendapatkan hasil dari pemrosesan data pada sebuah komputer.

Pengertian-Komputer

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli
Pengertian Komputer Menurut Para Ahlinya, bagimana menurut mereka Para Ahli tentang Pengertian Komputer.

Berikut adalah pengertian komputer menurut para ahli :

  • Jhon J. Longkutoy, berpendapat bahwa komputer adalah perangkat pemecah persoalan atau pengolah data yang bisa menghasilkan informasi yang kita diperlukan
  • Robert h. Blissmer dalam buku computer annual komputer adalah suatu alat elektronik yang dapat melakukan beberapa tugas yang diantaranya menerima input, memproses input tadi sesuai menurut programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.
  • Donald H. Sanders berpendapat dalam buku computer annual komputer adalah suatu alat elektronik yg mampu melakukan beberapa tugas seperti menerima input, memproses input tersebut sesuai menurut programnya, menyimpan perintah-perintah dan hasil pengolahan, serta menyediakan output dalam bentuk informasi.
  • VC. Hamacher dkk, dalam buku Computer Today Komputer adalah sistem elektronik guna memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan di organisasikan agar secara otomatis menerima dan menyimpan data input, memprosesnya dan menghasilkan output dibawah pengawasan dalam suatu langkah-langkah, instruksi-instruksi program yg tersimpan di memori (stored program).
  • William M. Fuori dalam buku Introduction to The Computer, The Tool of Business Komputer adalah suatu perangkat pemroses data (data processor) yang dapat melakukan perhitungan yang besar dan cepat termasuk perhitungan arithmatika yang besar atau juga operasi logika, tanpa di barengi campur tangan manusia yang mengoperasikan selama pemrosesan ( di ambil dari American National Standard Institute dan sudah didiskusikan serta disetujui dalam suatu pertemuan di International Organization For Standardization Tehnical Committee )
  • Gordon B. Davis dlm buku Introduction to The Computer Komputer adalah tipe khusus alat penghitung yang memiliki sifat tertentu yang pasti
  • Sanders, komputer adalah sebuah sistem elektronik untuk memanipulasi data yang cepat dan tepat serta dirancang dan diorganisasikan supaya secara otomatis dapat menerima dan menyimpan data yang di input, kemudian memprosesnya, dan menghasilkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang telah tersimpan di dalam memori.
  • Blissmer, komputer merupakan suatu alat elektonik yang berkemampuan melakukan beberapa tugas sebagai berikut: menerima input, memproses input tadi sesuai dengan programnya, menyimpan perintah-perintah dan dari hasil pengolahan,dan kemudian menyediakan output dalam bentuk informasi.
  • John G. Kemeni dan Thomas E. Kurtz Komputer adalah merupakan suatu rangkaian peralatan elektronik yang bekerja secara bersama-sama.

Dan masih banyak lagi ahli yang mencoba mendefinisikan secara berbeda tentang komputer. Namun, pada intinya dapat disimpulkan bahwa komputer adalah suatu peralatan elektronik yang mampu menerima dan mengolah input, memberikan informasi, juga menggunakan suatu program yang tersimpan di memori komputer, dan dapat menyimpan program dan hasil pengolahan, serta bekerja secara otomatis.

Posting Komentar

0 Komentar