Tips Aman Berbelanja Online - Trending Information | ALVA™

Tips Aman Berbelanja Online

Tips-Aman-Berbelanja-Online

Tips Aman Berbelanja Online

Ada berbagai alasan di dunia ini untuk berbelanja online. Seperti adanya promo, penawaran murah, Produk pilihan yang beragam dan membingungkan, Belanja aman, Pengiriman cepat, Bahkan pembayarannya yang mudah atau bisa  COD yang membuat belanja menjadi makin mudah bagi konsumen. 

Dan di era Pandemi COVID 19 sekarang, Dengan berbelanja online menjadi lebih aman daripada Anda harus keluar memakai masker dan bersarung tangan. Berikut adalah 'Tips Aman Berbelanja Online':

Gunakan Situs Web yang Dikenal

Belanjalah lewat situs belanja online tepercaya, seperti:

Buatlah Kata Sandi Akun yang Kuat
kata sandi Anda yang sempurna tidaklah sempurna. Langkah yang lebih cerdas adalah gunakan pengelola kata sandi untuk membuat kata sandi yang tidak dapat diretas namun tetap Anda dengan mudah mengingatnya.

Privatisasi Wi-Fi Anda
Jika Anda berbelanja melalui hotspot publik, tetap gunakan jaringan yang dikenal, meskipun gratis, Anda mungkin juga harus menggunakan jaringan pribadi virtual (VPN) agar aman (inilah alasannya).

Gunakan Hape / Smartphone Anda
Membayar dan membeli barang menggunakan Smartphone Anda cukup standar akhir-akhir ini di toko fisik, dan sebenarnya lebih aman daripada menggunakan kartu kredit Anda. Menggunakan aplikasi pembayaran seluler seperti OVO, DANA dan sejenisnya, menghasilkan kode otentikasi sekali pakai untuk pembelian yang tidak dapat dicuri dan digunakan oleh orang lain. Plus, Anda menghindari skimmer kartu, Anda bahkan tidak perlu membawa kartu kredit Anda jika Anda hanya pergi ke tempat-tempat yang menerima pembayaran berbasis telepon. Seberapa penting jika Anda berbelanja online? Banyak aplikasi Smartphone sekarang menerima pembayaran menggunakan Apple Pay, Google Pay, OVO, DANA dan sejenisnya. Anda hanya memerlukan sidik jari, wajah, kode QR atau kode PIN untuk transaksi secara instan.

Periksa Toko Penjual
Tetap waspada terhadap Toko Penjual yang ada pada situs belanja online, dengan cara lakukan beberapa hal berikut ini: 
  • Mulai dari cek situs toko, Alamat toko, Nomor telepon toko, Baca ulasan komen kunsumen dan juga Rating toko. Jika Anda tidak melihat apa-apa selain ulasan komen kunsumen dan juga Rating toko positif namun ragu  dan tidak tahu apakah yang menulis ulasan komen kunsumen dan juga Rating toko adalah pelanggan yang sah, Ahh, Sudahlah ikuti insting Anda saja.
  • Dan pastikan Anda benar-benar menyimpan atau memiliki alamat konkret dan nomor telepon si penjual yang aktif. Jaga-jaga jika terjadi hal yang tidak Anda inginkan.
  • Pastikan Anda hubungi mereka atau lewat pesan sebelum Anda memesan dan memastikan ketersediaan barang, sehingga Anda dapat mengklarifikasi dan terpenting atas kebijakan pengembalian jika barang tidak sesuai pesanan.
  • Tidak perlu malu untuk minta kebijakan jika barang tidak sesuai dengan pesanan Anda, Sebaliknya, Anda harus tegas mengeluh ke si penjual. Jika Anda merasa seperti ditipu atau dibohongi si penjual.
Semoga dapat dimengerti.

Tag: Tips Aman Berbelanja Online, tips belanja online saat pandemi, tips belanja online di shopee, tips belanja online agar tidak tertipu, tips belanja hemat, belanja online adalah, situs belanja online termurah dan terpercaya, situs belanja online luar negeri, toko online terbaik di indonesia 2020, ranking online shop indonesia, tokopedia, toko online terlengkap, toko online terbaik di dunia, bukalapak indonesia, Shopee Indonesia, Tokopedia, Lazada Indonesia, Blibli, OLX Indonesia, JD.ID, Elevenia, Zalora Indonesia, FJB Kaskus, Blanja.com, Bhinneka, Mataharimall, Jualo, BendoStore, Traveloka, Duahari, Tomo Fastpay, Qoo10, Alfacart, Sorabel, AliExpress,

Posting Komentar

2 Komentar