Kartu SIM Indonesia, Panduan Membeli, Cara Daftar & Top Up - Trending Information | ALVA™

Kartu SIM Indonesia, Panduan Membeli, Cara Daftar & Top Up

Kartu-SIM-Indonesia-Panduan-Membeli-Cara-Daftar-&-Top-Up

Kartu SIM Indonesia, Panduan Membeli, Cara Daftar & Top Up

Selamat datang di Indonesia, Tetap terhubung adalah hal penting saat berwisata di Indonesia. Membeli Kartu SIM Indonesia harus menjadi pilihan. Tidak cukup hanya mengandalkan WiFi hotel saja. Apalagi karena orang tidak sabar untuk segera memposting sesuatu di Instagram.

Selain media sosial. Memiliki koneksi internet yang andal juga bermanfaat untuk memanfaatkan layanan online Indonesia yang berkembang. Aplikasi transportasi seperti Grab dan Gojek yang mirip uber. Ini akan sangat membantu berkeliling kota-kota besar, seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

Cara Kerja Kartu SIM Indonesia

Mungkin perlu beberapa waktu untuk memahami cara kerjanya dalam bisnis telekomunikasi di Indonesia. Ada banyak penyedia yang menawarkan banyak sekali produk seluler. Peraturan pemerintah juga bisa membingungkan karena 2018 menandai beberapa perubahan dalam hal pendaftaran kartu SIM.

Kebanyakan orang Indonesia menggunakan kartu SIM prabayar. Pelanggan membeli sejumlah saldo yang disebut "pulsa". Yang nantinya bisa digunakan untuk menelepon, mengirim SMS, dan browsing internet. Pengguna juga dapat menggunakan saldo untuk membeli paket. Paket bisa berupa paket data, paket nelpon, dan paket SMS. Ada juga paket dengan kombinasi ketiganya.

Harga & Cakupan Kartu SIM Indonesia
Membeli kartu SIM prabayar sangat murah di Indonesia. Kartu SIM Indonesia kosong tanpa kredit atau paket data biasanya berharga semurah Rp 10k. Banyak kios menjual kartu SIM dengan paket data yang sudah dimuat sebelumnya. Harga bervariasi tergantung pada seberapa banyak GB data yang akan didapatkan pelanggan.

Tapi secara umum, ini sangat murah menurut standar barat. Wisatawan bisa mendapatkan kartu SIM Indonesia dengan data 10GB dengan harga kurang dari Rp 100rb. Pelanggan di kota besar dapat menikmati jaringan 4G LTE yang cepat. Untuk wilayah lain di negara ini, kecuali jika itu adalah tempat terpencil, hampir selalu ada jangkauan 3G.

3 Penyedia Kartu SIM Indonesia Teratas Untuk Dipilih
Telkomsel 

Telkomsel

Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia memiliki jangkauan terbaik terutama di luar pulau. Telkomsel adalah taruhan yang aman bagi wisatawan yang berencana pergi ke tujuan terpencil.
Kartu SIM terpopuler Telkomsel disebut SimPATI. Harganya paling mahal dibanding operator lain. Harga paket perdana Rp10.000 dan juga tersedia di Grapari, toko resmi Telkomsel.

Paket Internet Prabayar Telkomsel
Paket internet prabayar 7 GB selama 30 hari sangat cocok untuk kunjungan singkat di Indonesia. 

Paket data Telkomsel hemat terbaik > Cek

Paket Prabayar Telkomsel Kartu SIM Indonesia
Combo Sakti 17GB / 30 hari Rp73.000
Internet 25GB / 30 hari Rp98.000
Internet 32GB / 30 hari Rp118.000
Paket OMG 4 GB / 30 hari Rp37.000
OMG 7GB Rp57.000

Indosat Ooreedo

Indosat-Ooreedo


Harga Data Indosat Ooreedo Internet
Indosat adalah operator seluler terbesar kedua di Indonesia. Kartu SIM terpopuler mereka, IM3, lebih murah daripada Telkomsel dan jangkauannya cukup bagus. Jaringan LTE mereka cepat di kota-kota besar juga memiliki kekuatan jaringan yang baik di desa-desa terpencil.

Paket data IM3 Ooredo hemat terbaik > Cek

Paket Internet IM3 Indosat Kartu SIM Indonesia
Freedom Internet 5 GB Rp25.000
Internet 13GB Rp50.000
Freedom Combo 32GB (Gratis 60 menit nelpon ke semua operator) Rp100.000

XL

XL

Paket Internet XL
Penyedia seluler XL menawarkan cakupan yang layak. Meski jaringan 4G mereka seringkali lebih cepat dari Telkomsel di beberapa kota, XL kesulitan di tempat-tempat terpencil, terkadang sinyalnya tidak ada. Kisaran harga XL mirip dengan Indosat. Wisatawan dapat memilih penyedia ini jika berencana untuk tinggal terutama di kota-kota besar.

Paket data XL hemat terbaik > Cek

Paket Internet XL Kartu SIM Indonesia
Xtra Combo 10 GB (10 GB + 10 GB YouTube + 30 menit panggilan) Rp89.000
Hotrod 3 GB Rp60.000
Hotrod 6 GB Rp100.000
Hotrod 8 GB Rp130.000

Dimana Membeli & Mendaftarkan Kartu SIM Indonesia

alfamart-indomaret

Beberapa perusahaan memiliki toko resmi di bandara. Mereka biasanya menawarkan paket wisatawan, bukan paket reguler. Membeli di bandara nyaman jika wisatawan tidak keberatan membayar harga yang lebih mahal. Namun, hindari penjual tidak resmi dengan cara apa pun. Menjual kartu SIM turis yang teduh merupakan penipuan bandara yang umum.

Pergi ke kios adalah cara paling populer untuk membeli Kartu SIM Indonesia di sini. Toko-toko kecil ini tersebar di berbagai pelosok kota di Indonesia. Mereka punya banyak pilihan untuk kartu SIM dan paket data Indonesia. Harga pasti lebih murah dibanding beli di bandara.

Wisatawan dapat dengan mudah melihat kios dengan memperhatikan papan nama. Biasanya terletak di depan toko, dengan daftar paket data dalam GB dan harganya masing-masing. Untuk mendapatkan kartu SIM Indonesia di sini, wisatawan harus mendaftar.

Pendaftaran bisa dilakukan di kios saat membeli. Setelah memilih kartu SIM mana yang akan dibeli. Serahkan paspor ke penjual untuk keperluan registrasi. Minta mereka untuk mendaftarkannya dan seluruh proses hanya membutuhkan waktu beberapa menit. Terkadang mereka bahkan mendaftarkannya dengan ID mereka sendiri untuk membuatnya super cepat.

Memeriksa Saldo & Beli Kredit
Saat ini mudah untuk memeriksa berapa banyak saldo yang dimiliki kartu SIM. Hampir setiap operator besar memiliki aplikasi untuk membantu pelanggan melacak saldo dan penggunaan data.

Wisatawan dapat mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Play Store. Telkomsel punya aplikasi MyTelkomsel, Indosat punya MyIM3, dan XL punya myXL.

Pelanggan juga dapat membeli paket dari aplikasi ini. Untuk membuat segalanya lebih nyaman, sebagian besar aplikasi memiliki opsi untuk menu bahasa Inggris. 

Cara non-aplikasi “tradisional” untuk mengecek saldo dan membeli paket adalah dengan menekan * 888 # untuk SimPATI Telkomsel, * 123 # untuk XL, dan * 363 # untuk IM3 Indosat. Namun, menu panggil hanya tersedia dalam Bahasa Indonesia.

Cek Saldo Kredit di Kartu SIM Indonesia
Telkomsel *888#
XL *123#
Indosat IM3 *363#

Isi Ulang Kredit
Membeli pulsa kartu SIM prabayar Indonesia bisa dilakukan dengan berbagai cara. Selain kios, jaringan minimarket populer seperti Indomaret dan Alfamart juga menjual pulsa. Denominasi biasanya memiliki nilai IDR 10k, 25k, 50k, dan 100k.

Bersiaplah untuk membayar Rp2.000 - Rp3.000 lebih di samping nilai saldo, begitulah cara penjual mendapat untung. Setelah membeli, pastikan mendapatkan pesan notifikasi dari operator bahwa kredit telah berhasil ditambahkan.

Tag: trik android, tips and tricks smartphone, selular, tech tips mobile, mobile tricks free, pos indonesia, pos indonesia call center, indonesia lockdown update, indonesia lockdown 2021, indonesia lockdown period 2021, indonesia lockdown update 2021, 3 indonesia subscribers, indonesia lockdown end date, trik android 2020, tips dan trik, android tips and tricks website, how to register my phone in indonesia, how to register telkomsel sim card, how to register indosat sim card , how to register xl sim card,  


Posting Komentar

2 Komentar

 

 

Delibra-Topi-Pria-Polo-Baseball-Sirius-Caps