Cara Kompres PDF - Trending Information | ALVA™

Cara Kompres PDF

Cara-Kompres-PDF

Cara Kompres PDF
Biasanya ini dialami oleh sebagian orang yang sedang melamar pekerjaan yang di haruskan mengirim CV via email, akan tetapi masih bingung atau belum mengerti tentang bagaimana dan harus dengan menggunakan aplikasi apa untuk kompres file PDF yang ukurannya terlalu besar, *Oke, Jangan Baper dulu,..

Karena seperti yang kita ketahui, email perusahaan biasanya ukurannya dibatasi dalam ukuran penerimaan, sehingga mau tidak mau kita juga harus memperkecil ukuran file PDF yang akan kita kirimkan via email tersebut, dengan kisaran biasanya di perkecil ukurannya menjadi di bawah 1 mb, yakni di antaranya variasi sekitar 300 kb atau 500 kb sampai 700 kb saja, lalu bagaimana cara mengakalinya, *sambil garuk-garuk kepala,..

Ada banyak cara untuk mengompres file PDF, *Beneran nih,.. Bisa kita lakukan baik secara offline dengan menggunakan dan download aplikasi berikut langsung diantaranya seperti :

- Reduce PDF Size
- Free PDF Compressor
- ORPALIS PDF Reducer
- Free PDF Compressor
- PDF Compressor
- IrfanView
- LibreOffice Draw
- Paint.NET

Bisa juga kita kompres file PDF secara online, dengan cara memanfaatkan beberapa website terpercaya yang khusus menyediakan untuk kompres file PDF, sehingga kita tidak lagi mengalami masalah dalam mengirimkan CV kita yang berupa file PDF tersebut via email, *yes !!..

Nah, Simak panduan berikut ,..
Sekarang kita akan coba kompres file PDF secara online dengan bantuan beberapa situs,
Oke,.. kita mulai,..*jangan lupa colokin flashdisknya ke CPU, jangan ke idung ya, heehee,..

Akan tetapi alangkah lebih baik periksa dulu ukuran file pdf kita sebelum kita kompres, maksudnya guna memastikan jangan sampai file PDF tersebut setelah di kompres kualitas gambar menjadi sulit di baca, terlihat buram atau Blur kata orang kulon mah,..  Maka sesuaikanlah ukuran file pdf tersebut, Bisa juga loh dengan menggunakan Photoshop dulu, *gitu aku mah,..
Langsung saja ke TKP, Berikut adalah situs terbaik untuk kompres file PDF terbaik menurut saya, haahaa,..

Antara lain :
1.    Smallpdf
Smallpdf, situs yang akan membantu anda kompres file PDF, namun bukan hanya itu, disediakan juga banyak fitur seperti yang terlampir di gambar, guna membantu pekerjaan anda yang terkait dengan file PDF, jadi situs ini bukan hanya untuk kompres file PDF saja, lanjut,..

2.    ilovepdf
ilovepdf, intinya sama halnya juga dengan smallpdf, disediakan juga banyak fitur seperti yang terlampir seperti gambar di atas, dapat di pergunakan dengan mudah dan dapat di mengerti sekalipun anda masih awam dalam hal kompres file PDF.

Ada tambahan fitur dalam  ilovepdf yaitu "Compression level" yang memungkinkan anda dapat memilih tingkatan ukuran dalam kompres file PDF sesuai dengan yang anda butuhkan.

Dari kedua situs tersebut masing - masing punya keunggulan, Akan tetapi cara kerja keduanya tetap sama, *yaitu sama - sama bisa kompres file PDF, *ehhh,..

Cara kerja keduanya yaitu sebagai berikut :
  • Kunjungi situs smallpdf atau ilovepdf
  • Select atau drop file PDF
  • Klik kompres PDF
  • Tunggu proses selesai 100%
  • Udah selesai, Lanjut
  • Unduh file PDF 
  • Begitu,..
Oke, Sangat mudah kan, Apakah anda masih kesulitan..

Udah dulu ah,.. Semoga dapat dimengerti dan sedikit bisa membantu masalah anda yang sedang mengalami kesulitan tentang bagaimana kompres file PDF secara online, *makasih, jangan lupa traktir ngopi,..

Posting Komentar

0 Komentar